Senin, 14 Oktober 2013


Assalamualaikum:) Kalian tau gak STEI Tazkia itu apa? Kalo gak tau, silahkan baca di bawah ini yaaaa...

STEI Tazkia atau Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai visi agar menjadi rujukan dalam ilmu dan amal ekonomi Islam di kawasan Asia Tenggara yang mencakupi negara Malaysia, Singapura, Brunei dan Thailand.

Saya mahasiswi baru alias maba di STEI Tazkia. Awalnya sih gak minat masuk sini, alesannya "belum siap pake hijab syar'i". Padahal cepat atau lambat sebagai umat muslim kita harus secepatnya sempurnakan hijab kita, betul?

Di Tazkia itu, tahun pertama ada program matrikulasi. Pertama masuk ke asrama, canggung banget deh. Gak kenal siapa-siapa. mau nyapa masih malu-malu meong. Tapi mungkin karena saya termasuk orang yang mudah berbaur, mulai deh kenalan-kenalan. Tanya ini itu ke temen sekamar. Pertama kenal sama Rina. Orangnya baik banget, kalem-kalem gitu deh. Hehehe.

Di hari pertama itu kita udah lumayan laaah, udah kenal, udah berbaur sama temen sekamar yang lain. Ternyata anaknya asik-asik. Ga disangka malem-malem kamar kita udah paling rame, berisik. Padahal baru kenal loh.

Mahasiswa&mahasiswi baru wajib ikut acara PORTAL. Itu tuh semacam ospek gitu. Cuma 3 hari. Dan kebanyakan seminarnya. Bosen dan agak ngantuk. Tapi seru juga. Apalagi hari terakhir, ada outbond di lingkungan asrama. Disini kita jadi kenal sama senior loh. Dan kalian tau gak? Di Tazkia gak ada istilah senioritas. Pertamanya emang bete sih ada senior yang lumayan galak (tegas sebenernya), tapi itu cuma karena supaya kita disiplin waktu. Selebihnya, gak ada senior yang nyebelin. Baik-baik banget!!!

Tazkia punya acara seminar bulanan, pembicaranya ya Pak Ketua, Ayahanda anak-anak Tazkia, Dr. Muhammad Syafii Anyonio, MEc. Judul seminarnya "Sukses Kaya Bahagia". Asik banget loh, ini dibuka untuk umum juga. Bermanfaat dan memotivasi banget. Materinya mudah dicerna juga. 

Yap! Intinya kuliah di Tazkia itu asik, seru, gak ngeselin. Peraturan pasti ada, tapi gak akan bikin jenuh, asal dinikmati. So, buat kalian yang galau mau kuliah dimana, ke Tazkia aja! Dijamin bermanfaat di dunia&akhirat. Aamiin inshaAllah:) 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar